Cara Membuat Resep Mozarella Cheese Stick

Mozarella Cheese Stick adalah salah satu makanan italy yang sekarang lagi menjalar di indonesia. Cara membuatnya sangat simple dan mudah. Mozarella chesee stick ini sangat yummy disantap dengan sambal botolan. Penasaran dengan cara membuatnya? yuk intip resepnya kemudian praktekkan cara membuatnya, selamat mencoba and happy cooking.


Bahan:
  • 250 gr mozzarella bentuk kotak
  • 300 gr tepung panir tekstur kasar
  • 25 gr tepung terigu
  • 1 butir telur ayam, dikocok lepas
  • Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat:
  1. Potong keju mozzarella menjadi 12 potongan yang sama panjangnya.
  2. Kemudian masukkan keju mozzarella yang telah di iris memanjang ke dalam tepung terigu yang telah di encerkan dengan air,simpan ke dalam kulkas selama kurang lebih 1 jam an.
  3. Selanjutnya dimasukkan kedalam telur yang telah dikocok sebelumnya,kemudian taruh diatas tepung panir dan di balurkan seluruhnya hingga menutupi keju.
  4. Kemudian masukkan kembali kedalam telur kocok dan balurkan kedalam tepung panir lagi agar lapisan panir lebih tebal ( 2 lapis ) ,lakukan langkah ini untuk semua potongan keju ya.
  5. Setelah semua keju telah dibaluri tepung panir silahkan masukkan kedalam lemari es selama kurang lebih 1 jam agar membeku.
  6. Setelah itu keluarkan dari lemari es dan goreng menggunakan minyak goreng yang agak banyak dengan kondisi api sedang dan tunggu hingga warna berubah menjadi kuning ke emasan.
  7. Angkat dan tata diatas piring saji.
  8. Untuk hiasan bisa anda kreasikan sendiri,untuk memakannya lebih enak bila di cocol menggunakan saus.

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait